Newcastle Rekrut Pemain Baru

Newcastle Rekrut Pemain BaruNewcastle Rekrut Pemain Baru di Bursa Transfer Tahun Depan

Newcastle Rekrut Pemain Baru yang kemungkinan akan memiliki darah afrika pada kesempatan terbukanya jendela bursa transfer yang akan datang.

Dan Newcastle merencanakan pembelian dua pemain baru berdarah afrika yang akan membantu memperkuat formasi permain di tim mereka. Selain kedua pemain tersebut, masih ada beberapa pemain lainnya yang menjadi incaran dari newcastle dalam bursa transfer selanjutnya.

Sesuai laporan dari Chronicle Live, Newcastle United sedang mencari pencetak gol terbanyak Ligue 1 Boulaye Dia. Striker Reims yang berusia 24 tahun ada dalam daftar keinginan Steve Bruce. Dia dihargai 7 juta pounds dan dalam kontrak yang berakhir pada 2022.

Meskipun memiliki dana yang mereka punya, satu rintangan yang mungkin muncul dalam setiap kedatangan Newcastle adalah ukuran skuad. Steve Bruce mengakui bahwa beberapa pemain harus pergi sebelum Newcastle dapat Rekrut Pemain Baru.

Profil Boulaye Dia

Lahir di Oyonnax di Prancis pada 1996, Dia menandatangani kontrak senior pertamanya dengan klub divisi bawah Prancis Jara Sud pada 2017. Setelah mencetak 15 gol dalam 21 pertandingan untuk mereka, pemain internasional Senegal itu diambil alih oleh klub Ligue 1 Stade Reims. biaya yang dirahasiakan pada tahun berikutnya.

Penyerang ini membuat 6 penampilan untuk tim B Reims sebelum dipromosikan ke tim senior. Dia telah tampil dalam 59 pertandingan untuk Reims dan mencetak 20 gol. Striker ini adalah bagian dari timnas Senegal dan telah memenangkan 3 caps untuk Les Lions de la Téranga.

Dia akan cocok dengan gaya serangan Newcastle

Boulaye Dia telah menguasai Ligue 1 musim ini. Setelah mencetak gol dalam melawan Montpellier dalam kemenangan 4-0, Dia menjadi pemain Reims pertama yang mencetak hat-trick papan atas dalam 52 tahun. Berkat itu, pemain Senegal itu duduk di puncak daftar pencetak gol Ligue 1, setelah mencetak 8 gol dalam banyak pertandingan liga.

Striker baru Newcastle Callum Wilson mengawali musim dengan performa bagus setelah mencetak 6 gol dalam 8 pertandingan liga. Namun, alternatifnya di klub sedang dalam kondisi yang mengerikan. Andy Carroll belum mencetak dua digit gol dalam satu musim sejak 2011. Cederanya Dwight Gayle dan pengembalian gol yang tidak memadai berarti Steve Bruce mungkin tidak mempercayakannya untuk memulai liga reguler.

Joelinton hanya mencetak 2 gol dalam 46 pertandingan liga, yang tidak cukup baik menurut standar Liga Premier. Meskipun memiliki garis depan yang banyak, Newcastle hanya mencetak 10 gol dari 9 pertandingan Liga Premier mereka musim ini, 6 di antaranya datang melalui Wilson. Berdasarkan hal ini, terbukti bahwa seseorang seperti Dia akan cocok dalam serangan Newcastle dan meningkatkan jumlah gol mereka.

Wilson juga bisa menggunakan bantuan di depan untuk mengurangi beban dari pundaknya. Jika Dia setuju dengan penilaiannya yang di sebutkan di atas sebesar  7 juta pounds. Maka kesepakatan ini akan jauh lebih murah daripada apa yang telah di habiskan Newcastle selama setahun.

Kesimpulan Dari Kota Newcastle

Merekrut Boulaye Dia akan menjadi situasi berisiko rendah dan keuntungan tinggi bagi Steve Bruce. Pemain Senegal berusia 24 tahun itu membuat gelombang di liga Prancis dan akan menarik minat dari klub lain lebih cepat daripada nanti. Brighton & Hove Albion sudah memantau sang striker.

Karenanya, Bruce harus membuat keputusan secepat mungkin untuk memperkuat serangannya. The Magpies bisa saja tidak menjual beberapa penyerang yang gagal di bursa transfer mendatang, dan merekrut Dia akan menggantikan kuantitas dengan kualitas. Newcastle akan sangat pintar untuk merekrut penyerang Senegal yang sedang naik daun ini.

Seperti yang telah di jelakan seblumnya, terdapat dua pemain keturunan afrika yang menjadi target dari newcastle. Dan selain Dia, pemain sepak bola lainnya adlah Ahmed Musa

Menurut TEAMtalk, Newcastle United telah ditawari kesempatan untuk merekrut Ahmed Musa. Penyerang, yang sekarang menjadi agen bebas, ingin kembali ke sepak bola Inggris.

Profil Ahmed Musa

Ahmed Musa adalah penyerang Nigeria berusia 28 tahun yang saat ini berstatus bebas setelah meninggalkan Al-Nassr bulan lalu. Dia memulai karir mudanya di akademi Sepakbola GBS dan pernah dipinjamkan ke klub lokal seperti JUTH FC dan Kano Pillars.

Pada tahun 2010, ia pindah ke Eropa bersama klub Belanda VVV Venlo. Sampai dia berusia 18 tahun, dia tidak memenuhi syarat untuk transfer. Segera setelah kriteria usia dipenuhi pada Oktober tahun itu, dia direkrut ke dalam tim dan menjalani debutnya. Dalam 42 penampilan untuk mereka, dia mencetak 10 gol dan membantu 12 lainnya.

Setelah itu, CSKA Moscow mengontraknya pada tahun 2012. Akan tetapi, ia tidak akan menikmati tingkat kesuksesan yang sama di sana karena hanya tampil 33 kali sebelum kembali ke CSKA dengan status pinjaman jangka pendek.

Secara total ia membuat 184 penampilan untuk tim Rusia, mencetak 61 gol dan membantu 34. Sekembalinya dari pinjaman, Musa ditandatangani secara permanen oleh Al-Nassr di mana ia menghabiskan dua musim terakhir. Penyerang adalah kapten tim Nigeria dan memiliki 87 caps dan 15 gol atas namanya.

Newcastle bisa Saja Menghindari Peluang Untuk Rekrut Musa

Sementara Callum Wilson bekerja di semua silinder sekarang dan Dwight Gayle sebagai cadangan yang biak, Newcastle tidak benar-benar terlihat seperti mereka membutuhkan striker lain. Ingat mereka juga memiliki Joelinton yang mereka kontrak musim lalu dan terakhir ada Andy Carroll.

Dan itu sudah cukup banyak striker untuk klub yang jarang menggunakan dua dalam formasi mereka. Saat ini, Newcastle bisa lolos tanpa frontman baru. Namun, mereka dapat menggunakan pemain di departemen lain seperti lini tengah atau pertahanan.

Baca juga : Takdir Solskjaer di MU